Kejari Kuansing Teken Kerjasama Dengan Universitas Islam Kuantan Singingi Program Studi Ilmu Hukum

TELUK KUANTAN – Dalam rangka penandatanganan kerjasama Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Program Studi Ilmu Hukum dengan Kejaksaan Negeri Kuansing dan Jaksa Masuk Kampus bertempat di aula UNIKS Selasa (29/01/2019).

Dalam Kata sambutannya Kajari Kuansing, HARI WIBOWO SH. MH dengan harapan dengan kerjasama ini diharapkan bisa lebih menambah wawasan hukum diantar kedua belah pihak. penandatanganan kerja sama ini sekaligus memperkenalkan kegiatan baru yaitu jaksa masuk kampus.

Kerjasama antara Uniks Yang di hadiri diantranya oleh Kajari Kuansing, Kasi Intelijen, Kasi Datun, Jaksa Fungsional intelijen, Rektor Uniks, Wakil Rektor, Dosen serta Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum.

Adapun item kerjasama antara Uniks dan Kejari Kuansing adalah sebagai berikut diantaranya: Kuliah umum PKL Fokus grup diskusi (dinamika kelompok) Seminar Narasumber Jaksa masuk kampus Penelitian Mahasiswa Penelitian Dosen Tulisan dan penelitian dalam jurnal.

Dilanjutkan sambutan Rektor Uniks, ibu ELFI INDRAWANIS SE MM mengatakan, Dalam kesempatan ini kami dari jajaran uniks mengucapkan ucapan terimakasih dan rasa bangga yang setinggi-tingginya nya kepada Kejari dan jajaran karena telah susah payah mewujudkan kerjasama ini.

Dalam kesempatan ini rektor uniks menyampaikan dengan adanya kurikulum yang berbasis kesiapan ke dunia kerja maka diharapkan seluruh dosen diharapkan mempunyai hubungan dengan instansi luar khususnya sesuai dengan prodi masing-masing. Uniks sendiri punya catur darma Diantaranya darma pendidikan, darma penelitian, darma pengabdian masyarakat, dan Dakwah islamiah,” Imbuhnya

Ditambahanya lagi, Pihak uniks sangat memerlukan pencerahan khususnya Teruntuk seluruh dosen yang berguna untuk meneruskan ilmunya kepada seluruh mahasiswanya. Uniks sendiri diizin pada tahun 2013 dengan diantaranya prodi ilmu hukum. Pada saat ini juga kami sampaikan ke pihak Kejari Kuansing bahwa sampai saat ini uniks memiliki 2280 orang mahasiswa dan dosen 97orang serta 22orang karyawan, selanjutnya khusus untuk Prodi ilmu hukum 122 orang,” Imbuhnya

Pantauan karimuntoday.com di acara tersebut tanpak hadir dari pihak UNIKS Harianja Wakil Rektor I Sarikum, Wakil Rektor II Silvi, Dosen Afrinal Rizan, Dosen Halmadi, Serta seluruh mahasiswa prodi ilmu hukum.

author
No Response

Leave a reply "Kejari Kuansing Teken Kerjasama Dengan Universitas Islam Kuantan Singingi Program Studi Ilmu Hukum"