Satu Persatu Pejabat Kuansing Mulai Ditahan Kejaksaan

By Administrator Senin, 20 Juni 2016 14:40
Hukum

Kejaksaan Negeri (Kejari)  Kuansing mulai memperlihatkan taringnya dengan menahan pejabat Kuansing, yang terbukti melakukan korupsi uang Negara, dimana terkait pematangan lahan Kantor camat Pucuk Rantau beberapa waktu lalu.

Pejabat Kuansing, yang ditahan Kajari diantaranya Fahkrudin yang menjabat  Kadis CKTR, Mantan Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto, Guswendi sebagai PPTK, Harianton, Direktur CV. Hari Teknindo yang merupakan kontraktor pelaksana.

Penahanan dilakukan Senin (21/12) sore lalu setelah dilakukan penyidikan oleh Kejaksaan, dimana mereka terbukti bersalah menggelapkan uang Negara tanpa dapat mempertanggungjawabkan sehingga terpaksa dilakukan penahanan.

Dan tidak tertutup kemungkinan masih ada lagi tersangka lainnya yang akan ditahan kejaksaan, sebagaimana informasi yang media dapatkan, selasa (22/12) dari sumber terpercaya yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Sementara itu Ketua LSM Suluh Kuansing, Nerdi Wantomes, SH saat dihubungi menyampaikan bahwa SKPD lain Kuansing, diperkirakan akan banyak  yang akan tahan Kejaksaan, mengingat banyaknya sederetan kebijakan yang terasa janggal.

"Ya kita tunggu saja aksi Kejaksaan dalam mengusut kasus di Kuansing, terutama yang berkaitan dengan anggaran APBD Kuansing, yang tidak jelas titik terangnya, semoga Kejaksaan secepatnya, membongkar tindak tanduk, para pejabat yang tidak benar itu,: ujarnya .(Jk).

Komentar

Artikel Terkait