PERINGATAN HARI IBU (PHI) KE-90 TAHUN 2018

By Bagian Pembinaan Rabu, 26 Desember 2018 11:33
Berita

Rabu, 26 Desember 2018 sekira pukul 07.30 Wib bertempat di halaman Upacara Kantor Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-90 Tahun 2018 dengan tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempaun dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Nasional”. Upacara di Pimpin oleh Kasi Tindak Pidana Khusus, Yendri Aidil Fiftha, SH.               

Bahwa Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI), juga dihadiri para Kasi, Kasubagbin, Ibu IAD  Wilyah Daerah Kuantan Singingi, Jaksa Fungsional dan seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi.

Hari Ibu Indonesia (PHI) lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, hakikat nya peringatan hari ibu setiap tahun nya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna sebagai memontum kebangkitan bangsa.

Mentri Perbendayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yombise dalam Amanatnya pada Peringatan Hari Ibu (PHI) Tahun 2018, meyampaikan harapan agar  PHI dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan di harapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan dan hak dan kemajuan perempuan. Serta disisi lain juga memberikan peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan potensi kemampuan yang di miliki.

 

Komentar

Artikel Terkait