DELIVERY BARANG BUKTI

By Seksi Pidana Umum Jumat, 30 November 2018 00:00

Pada hari Jum’at, tanggal 30 November 2018 sekira pukul 11.00 Wib Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi melaksanakan Program “Delivery Barang Bukti” atau Pengantaran langsung Barang Bukti oleh Petugas Barang Bukti Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi kepada pemilik atau yang berhak menerima, adapun barang bukti yang dikembalikan sudah mempunyai kekuatan Hukum tetap (Incracht) yaitu :

  1. Dalam perkara An. MITRO SUYATNO Als MITRO Bin SUDARMAN melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke-5 KUHP, berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Rengat Nomor : 183/Pid.B/2017/PN/Rgt.Tlk tanggal 09 Juni 2017 dengan barang bukti berupa : 1 (satu) buah kotak Infaq yang bertuliskan AlFurqon berisikan uang sejumlah Rp 7.300,-;,1 (satu) buah gembok yang sudah rusak, 1 (satu) lembar uang pecahan Rp 100.000,-; serta 1 (satu) lembar uang pecahan Rp 10.000,-
  2. Dalam perkara An. ANDI SAPUTRA Bin SAIKANI melanggar Pasal 363 Ayat (1) ke-5 KUHP, berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Rengat Nomor : 233/Pid.B/2016/PN/Rgt.Tlk tanggal 18 Agustus Juni 2016 dengan barang bukti berupa : 1 (satu) kotak Infaq mesjid warna hijau dan Uang sebesar Rp 31.200,- (tiga puluh satu ribu dua ratus rupiah).

Bahwa pengembalian barang bukti dimaksud telah diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi kepada Garin mesjid Al-Furqon yaitu Sdr. OKTAVIAN bertempat di Mesjid Alfurqon Sungai Jering dan Sdr. HERIYANTO Pengurus Mesjid Al Ikhlas bertempat di Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi. Bersamaan dengan Penyerahan masing-masing Barang Bukti dimaksud masing-masing pihak juga membubuhi tanda tangannya di dalam Berita Acara Pengembalian Barang Bukti (BA-20) untuk keperluan Administrasi pertanggung jawaban.

Bahwa setelah menerima barang bukti Sdr. HERIYANTO Pengurus Mesjid Al Ikhlas bertempat di Desa Logas Hilir, Kecamatan Singingi memberikan apresiasi dan harapan serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya program pengantaran langsung barang bukti ke pemilik / yang berhak menerima secara gratis serta mendoakan Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi menjadi tambah maju dan melayani sepenuh hati.

Komentar

Artikel Terkait