Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Mengapresiasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Yang Telah Dilakukan Oleh Kejari Kuantan Singingi

Hari Wibowo, SH., MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi Memaparkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Kejari Kuantan Singingi

(Pekanbaru, 09/08/2019). Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI yang dipimpin oleh Andi Herman, SH., MH selaku Kepala Pusat Data, Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Kapus Daskrimti) melakukan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) terhadap Satuan Kerja (Satker) yang diusulkan dari wilayah kerja Kejati Riau, yaitu Kejati Riau, Kejari Pekanbaru dan Kejari Kuantan Singingi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kejari Pekanbaru dan dihadiri oleh Kajati dan Wakajati Riau serta seluruh Asisten dan Kajari se-wilayah Riau. Acara diawali dengan sambutan dari Dr. Mia Amiati, SH., MH selaku Wakajati Riau dan dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Pimpinan Satker yang diusulkan untuk mendapat Predikat WBK.

Kesempatan pemaparan pertama diberikan kepada Heru Widarmoko, SH., MM (Asisten Pengawasan Kejati Riau) selaku perwakilan Pimpinan Satker Kejati Riau, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Suripto Irianto, SH selaku Kajari Pekanbaru dan diakhiri dengan pemaparan dari Hari Wibowo, SH., MH selaku Kajari Kuantan Singingi.

Setelah mendengarkan pemaparan dari masing-masing pimpinan Satker, kemudian Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI memberikan tanggapan, masukan dan arahan. Untuk Kejari Kuantan Singingi mendapatkan apresiasi dari Tim karena dari hasil pemaparan yang disampaikan oleh Kajari Kuantan Singingi, sudah menggambarkan telah terpenuhinya pembangunan 6 (enam) Area Perubahan sebagai syarat membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM, bahkan Tim Reformasi Birokrasi juga mengapresiasi inovasi-inovasi Pelayanan Publik seperti Layanan SI ABANG (Siap Antar Barang Bukti dan Tilang), LINTANGKU (Layanan Informasi Data Tilang Kejari Kuansing), E-TP4D, E-PTSP, JAPRI JPN, dsb, yang sudah dilakukan oleh Kejari Kuantan Singingi

Namun Tim RB Kejaksaan RI memberikan arahan supaya Kejari Kuantan Singingi lebih mengoptimalkan Pelayanan Publik Unggulan kepada masyarakat, supaya dapat meningkatkan Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan Publik guna terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi di Kejari Kuantan Singingi.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI Mengapresiasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Yang Telah Dilakukan Oleh Kejari Kuantan Singingi"