KEJARI KUANSING MUSNAHKAN BARANG BUKTI TINDAK PIDANA UMUM

Pada hari Kamis, 18 April 2019 Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi melakukan pemusnahan terhadap barang bukti Tindak Pidana Umum selama lima bulan terakhir terhitung mulai November 2018 sampai Maret 2019 yang di gelar di halaman Kejari Kuansing.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari 114 Perkara Pidana Umum dan telah memiliki Kekuatan Hukum Tetap. 

Acara pemusnahan Barang bukti ini langsung dihadiri oleah Kajari Kuansing Hari Wibowo, Kepala PN Teluk Kuantan, Bupati Kuansing yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan reza Tjahyadi, kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal, Kasi Pidum M. Fitri Adhy Kasi Barang Bukti Doni Saputra serta jaksa Fungsional.

Kejari Kuansing Hari Wibowo Melalui Kasi Pidum M.Fitri Adhymengatakan Barang bukti yang banyak dimusnahkan berasal dari Tindak Pidana Narkotika yang jumlahnya ada 37 Perkara. Pemusnahan barang bukti jenis Narkotika ini ada yang dimusnahkan dengan cara dibakar ada juga dengan cara dicampur deterjen, kemudian di blender dan dibuang ke selokan seperti barang bukti tanaman.

“Barang Bukti Narkotika dalam bentuk tanaman yang dimusnahkan tadi dengan berat bersih 4,55 gram, dan dalam bentuk bukan tanaman berat bersih 40,57 gram” penjelasan Kasi Pidum

Kemudian ikut dimusnahkan barang bukti yang berasal dari perkara pencurian ada 19 perkara, kemudian perjudian 17 perkara, perlindungan anak 11 Perkara, Pemberantasan Pengrusakan Hutan 7 Perkara, Pertambangan 6 Perkara,Penganiayaan 7 perkara,Penipuan 4 Perkara, Kekerasan 3 Perkara,Pencabulan 2 Perkara,Pembunuhan dan sistem budi daya tanaman masing-masing 1 Perkara. “Untuk barang bukti perkara lain ada yang dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan mesin gerinda seperti perkara pertambangan. Ada juga yang dimusnahkan dengan cara dipukul dengan martil”

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KEJARI KUANSING MUSNAHKAN BARANG BUKTI TINDAK PIDANA UMUM"